Senin, 12 Juni 2017

Menikmati Paket Wisata Nusa Penida Dan Akses Menuju Ke Lokasi


Nusa penida merupakan salah satu objek wisata di bali yang harus dicoba. Keindahan nusa penida termasuk yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Nusa penida yang masih menjadi bagian dari  pulau dewata merupakan salah satu lokasi yang cukup mudah untuk dijangkau. Keberadaan biro perjalanan tour yang menawarkan paket wisata nusa penida membuat para wiastawan yang ingin berkunjung ke nusa penida diberikan akses yang cukup mudah. Fasilitas yang cukup lengkap juga bagi yang ingin mengunjungi nusa penida. Fasilitas yang ditawarkan oleh biro tour ini biasanya meliputi fasilitas kapal untuk menuju ke nusa penida yang memang jumlahnya ada cukup banyak.

Berikut ini fasilitas kapal yang bisa Anda coba ketika berkendara ke nusa penida:

  • Menggunakan kapal roro nusa jaya abadi. Kapal ini merupakan kapal yang paling sering digunakan untuk bisa sampai ke nusa penida. Kapal ini biasanya dipilih oleh rombongan wisata atau bagi pada pelancong yang ingin menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil maupun motor. Faktor kenyamanan dan juga harga tiketnya yang murah membuat kapal ii sering dipilih oleh wisatawan yang ingin berkunjung ke nusa penida. Terlepas dari itu semua, jadwal keberangkatan kapan dari pelabuhan darat di denpasar akan dilakukan sebanyak 2 kali yaitu pada pukul 11 dan pada pukul 13.
  • Kapal tradisional. Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan kapal tradional juga bisa. Anda akan diberangkatkan dari kusamba. Kemudian Anda akan mendarat di toya pakeh. Perjalanan Anda akan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Menggunakan kapal tradisional untuk menuju ke nusa penida ini akan memberikan tantangan tersendiri untuk Anda. Sampan ini akan bergerak dengan kecepatan yang cukup untuk membawa Anda sampai ke nusa penida. Harga tiket untuk Anda bisa naik ke kapal ini adalah sekitar 25 ribu saja per orang. Memilih menggunakan sampan untuk menuju ke nusa penida, Anda tidak akan bisa membawa kendaraan pribadi. Sesampai di sana Anda bisa menyewa kendaraan.
  • Fast boat. Bagi Anda yang ingin segera sampai ke nusa penida dengan cepat dan tidak ingin repot pergi ke pelabuhan, Anda bisa memilih alat transportasi yang satu ini. Fast boat akan beroperasi dari pantai sanur dan akan sampai di nusa penida. Perjalanan dari denpasar ke nusa penida menggunakan fast boat ini hanya akan memakan waktu sekitar 10 menit saja. Hal ini banyak dipilih oleh wisatawan yang ingin segera sampai ke nusa penida dan tidak ingin repot ke pelabuhan. Jam operasional fast boat ini Anda akan temukan dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Frekuensi berlayarnya akan disesuaikan dengan kondisi air lautnya. Anda akan dipungut biaya tiket sebesar 65 ribu rupiah per orang.
Nusa penida yang memang sangat eksotis ini mudah untuk diakses. Ada beberapa jenis kapal yang bisa Anda pilih. Biasanya bagi yang memilih nusa penida tour akan berlayar ke nusa penida menggunakan kapal roro yang jauh lebih banyak bisa mengangkut penumpang. Namun bagi Anda yang tidak mengikuti paket tour Anda bisa menggunakan beberrapa moda kapal. Namun bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan untuk menuju ke nusa penida, Anda bisa memilih menggunakan cruise yang akan membuat Anda wajib merogoh kocek agak dalam. Namun moda transportasi ini memang cukup nyaman. Kapal ini berangkat dari pelabuhan benoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar